Tarian Etnis Akan Meriahkan Deklarasi dan Ikrar DPD HBB Sumatera Selatan Dukung Prabowo Gibran

DPD HBB Sumsel (Dewan Pimpinan Daerah Horas Bangso Batak Sumatera Selatan) akan mendeklarasikan dukungan kepada Capres dan Cawapres Nomor Urut 02.

topmetro.news – DPD HBB Sumsel (Dewan Pimpinan Daerah Horas Bangso Batak Sumatera Selatan) akan mendeklarasikan dukungan kepada Capres dan Cawapres Nomor Urut 02.

Sesuai jadwal, kegiatan akan berlangsung Hari Minggu, 4 Februari 2024, mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai. Lokasi kegiatan di Jalan Kebun Bunga (Lapangan Bola Kaki Bumi Asih) RT 018 RW 007 Keluahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Palembang.

Demikian informasi dari Sekretaris Panitia Jackson Sahala Pakpahan SH yang sampai ke redaksi media ini, Kamis malam (1/2/2024).

Jackson Pakpahan menjelaskan, nama kegiatan adalah, ‘Deklarasi/Ikrar DPD Horas Bangso Batak Sumatera Selatan dan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) HBB se-Sumatera Selatan Mendukung dan Memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka’.

Ia menambahkan, bahwa deklarasi dan ikran adalah atas petunjuk dan arahan dari Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH. Di mana HBB se-Sumatera Selatan menyambut baik serta siap melaksanakan arahan tersebut.

“DPD Horas Bangso Batak Sumatera Selatan dan Dewan Pimpinan Cabang HBB se-Sumatera Selatan melalui petunjuk dan arahan dari Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak Bapak Lamsiang Sitompul SH MH, dengan ini kami mendeklarasikan dan berikrar serta menyatakan sikap sepenuhnya untuk mendukung dan memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024-2029 Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” kata Jackson.

Untuk menyukseskan acara, mereka pun membentuk kepanitiaan yang terdiri dari Dewan Penasehat Besli Sinaga. Kemudian, Ketua Panitia Budiman Sidabutar, Sekretaris Jackson Sahala Pakpahan SH, Bendahara Suraidah Br Hutagalung dan Roselita Seimanjuntak.

Kepanitiaan diperlengkapi dengan beberapa seksi, serta didukung sepenuhnya oleh pengurus DPD HBB Sumatera Selatan yang diketuai Jufernando Simanjuntak SH.

Tortor dan Gending

Dalam rencana susunan acara, selain upacara nasional, akan ada juga penampilan etnis dan budaya. Di antaranya Tari Gending Sriwijaya oleh Sanggar Seni Ibu Rika. Kemudian Tortor dari Tanah Batak oleh Sanggar Seni Eclesia Horas Bangso Batak.

Selanjutnya, Ketua DPD HBB Sumsel Jufernando Simanjuntak SH akan memimpin pembacaan Deklarasi dan Ikrar Horas Bangso Batak Sumatera Selatan bersama masyarakat untuk mendukung dan memenangkan Prabowo Gibran di Pilpres 2024.

DPD Horas Bangso Batak Sumatera Selatan sendiri telah banyak melakukan kegiatan sosial. Selain itu, mereka juga ikut aktif mendukung program-program kerja Pemprov Sumatera Selatan, Pemko Palembang. Serta bekerja sama dengan lembaga-lembaga maupun instansi-instansi pemerintah lainnya.

penulis | Raja P Simbolon

Related posts

Leave a Comment